B A B

Saat orang berbicara ritual Buang Air Besar (BAB) sebagai katalisator kesehatan, acap tanpa mengetahui apa yg terlibat disana?

Boleh saja punya frekuensi BAB rutin perhari, tapi tidak menjamin, bahwa Anda sehat. Tapi bila tidak, dipastikan tidak sehat.

Image

Untuk itu Anda harus mengenal dulu ‘Usus Besar’ katalisator utama cerita BAB setiap hari. Mengapa ia vital bagi kesehatan?

Usus Besar adalah ujung dari sistem cerna. Disana ‘diselesaikan’ penyerapan air, pengasimilasian mineral dan sintesa vitamin.

Selain berfungsi sebagai ‘pembuangan’ terakhir, Usus Besar berfungsi sebagai tempat penyimpanan sementara apa yg hrs dibuang!

Didalam usus besar bersemayam banyak ‘bakteri bersahabat’, yang pegang banyak fungsi seperti membusukkan hingga cegah infeksi.

Sisa makanan atau buangan tubuh lain yang telah ‘sempurna’ diproses, segera dibuang dari usus besar dan tubuh lewat proses BAB.

Itu cerita sempurna! Kenyataan hariannya? Kebanyakan jauh dari itu. Pola makan buruk, jenis makanan-minuman tidak bersahabat.

Kebiasaan buruk, merokok, minuman beralkohol, bergantung pd obat-obatan, terpapar polusi hingga tidur kurang beri masalah juga.

Fungsi usus besar yang semestinya menjadi tempat pembuangan ‘sementara’ sering berubah jadi gudang simpan yang ‘sangat lama’.

Kotoran yang sulit keluar dalam Usus Besar kemudian berubah mengeras, berkerak, menumpuk penuhi serta kotori kondisi di dalam.

Semua itu secara akumulatif akan merusak harmoni usus besar dan berbalik ‘meracuni’ tubuh. Menggerogoti kesehatan perlahan.

Bukan berarti Anda rutin BAB, tumpukan sampah dalam Usus Besar terkeluarkan secara efektif. Perhatikan bentuk saja ketahuan.

Selalu cair, amat keras, bongkahan kecil, tenggelam saat terkena air, itu sudah menggambarkan BAB Anda jauh dari sempurna.

Penuaan dini, mudah sakit, sering pusing, gagal organ vital hingga kerusakan sel tubuh, adalah akibat langsung tidak langsung.

Mengatur pola makan, mengkonsumsi unsur makanan yg sehat, natural, padu padan serasi & minum air cukup adalah kunci perbaikan.

Bisa juga dicoba langkah tambahan yang memaksimalkan kondisi kesehatan Usus Besar seperti Enema Kopi atau Kolon HydroTherapy.

By @erikarlebang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s