Batuk Berkepanjangan

Dicurhatin teman yang mantan model kondang sesaat sebelum kelas yoga. “Gue udah batuk sebulan, kenapa ini?” Setengah meratap

 

Saya seperti biasa mendapat rengekan demikian, menanggapi dengan dingin dan sinis, “benahi pola makan, baru selesai urusannya”

“Pola makan gue baek-baek aja” kilahnya. Knowing her life style, saya cuma diam saja tidak berkomentar lebih jauh, males

Eh, ndilalah gak lama temannya masuk membawa pesanan cemilan “Eh, (sebut nama) nih titipan lo, katanya laper?” Puji Tuhan!

Cemilan yang dibawa adalah serentetan snack biskuit, biskuit berkrim dan cokelat batangan. Saya jelas tertawa terbahak

Teman-temannya @YunizM dan @witrievandarren juga ikutan tertawa, yg punya cemilan nyengir menahan malu karena tertangkap basah

Bagaimana berharap sembuh batuknya kalau cemilan hariannya berupa kombinasi susu, gula tinggi dan tepung? Makanan rendah guna

Itu semua jenis makanan yg sangat rendah nilai fungsinya bagi tubuh. Makanan rendah seperti demikian saat masuk dianggap musuh

Sangat mungkin reaksi tubuh itu sebabkan masalahnya. Salah satu upaya tubuh menolak susu semisal, produksi lendir berlebih

Demikian pula dengan reaksi tubuh saat berhadapan dgn asupan gula berlebih juga proses lanjutan dari tepung-tepungan

Dengan pola makan itu, dan hampir tanpa penyeimbang (dia tidak suka buah-sayur segar) jangan heran bila batuk berkepanjangan

By @erikarlebang

Image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s