Kalau tidak banyak konsumsi daging, bagaimana kita dapatkan sumber protein?

Erykar ‏ @erikarlebang

Kalau tidak banyak konsumsi daging, bagaimana kita bisa dapatkan sumber protein? Satu pertanyaan klasik lagi seputar Raw Food

Pertanyaan berbasis pada pemikiran klasik “protein manusia identik ke daging, susu dan telur”. Biji-bijian protein kelas dua

Sayuran dan buah? Umumnya hampir semua (bahkan mereka yg berpendidikan medis sekalipun) menganggap tak berprotein sedikitpun

Kenyataannya? Banyak jenis buah dan sayuran mengandung semua asam amino (penyusun dasar protein) yang dibutuhkan oleh tubuh

Tidak seperti dikira kebanyakan orang, protein yang dikonsumsi tidak serta merta dimanfaatkan tubuh mentah-mentah dengan cepat

Tubuh menyusun ulang protein yang masuk sesuai kebutuhan. Keburukan protein hewani di proses ini, ia memberi banyak masalah

Antara lain dengan meninggalkan ‘sampah’ pada sel, membawa sifat acid (asam) yang malah menjadi pangkal masalah kesehatan

Sementara buah-sayur segar, selain mengandung asam amino yg lebih sederhana diproses, juga kaya akan enzim untuk diperbantukan

Membentuk protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Hingga prosesnya berjalan mulus dan nyaris tanpa meninggalkan residu mengganggu

Pastikan Anda mengkonsumsi buah-sayur segar beraneka rupa setiap harinya dalam jumlah banyak, variasikan dalam menu mingguan

Konsentrasikan pada sayuran hijau (terutama yg berwarna gelap) padukan dengan beragam bentuk biji-bijian segar alami

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s