Mengapa Orang Terkena Penyakit Berat?

By: @zaidulakbar, 18 Dec 12

Mengapa banyak orang terkena penyakit berat saat ini? Saya share ya biar pada tahu semua. 

Sejatinya manusia adalah mahluk organik yang “hanya” menerima yang organik atau alami saja supaya punya hidup lebih baik. 

Ketika pola ke”organik”an itu diubah dengan cara mengkonsumsi produk2 yg berubah kimiawinya maka muncullah masalah

Dalam bukunya the miracle of DNA, Kazuo Murakami menyebutkan bahwa 90% DNA manusia identik dengan tumbuhan. 

Dengan pola seperti ini, sebenarnya porsi “tumbuhan” atau nabati harusnya lebih banyak yg kita konsumsi. 

Ketika bahan dasar berubah, maka muncullah makanan teroksidasi yang dikonsumsi oleh manusia yang menimbulkan bbg masalah. 

Secara kandungan nutrisi, diurut dari yang paling tinggi (bagus) – rendah (buruk) mentah-kukus-rebus-goreng-bakar. 

Saat mengalami perubahan struktur inilah akhirnya yang dimakan oleh manusia sudah berubah mjd makanan oksidasi. 

Makanan teroksidasi adl makanan yang sudah hilang “Oksigen” nya akibat proses yang dilakukan. 

Nah, masalahnya disini, Saat sdh teroksidasi seperti itu, maka oksidasi yang terjadi pada makanan tadi, menimbulkan Radikal Bebas. 

Saat mengalami proses seperti ini, hendaknya kita menjaga keseimbangan dalam badan kita, shg msh stabil elektron dlm tubuh kita. 

Jika anda suka makanan goreng2an atau bakar2an (saya jg suka, hihi) pastikan dlm sehari ada sayur mentah atau buah yang dimakan. 

Kalau sukanya makan goreng2 atau bakar2, porsi sayur dan buah2 td hrs 2x lipat dari makanan td supaya tubuh aman. 

Knp hrs begitu? Krn oksigen kita sdh mengalami kekurangan akibat dilakukan proses pemasakan td. 

Nah, makanan2 yg mengandung oksigen tinggi itulah yang dikenal sbg antioksidan. 

Antioksidan fungsinya, nambahin oksigen yang kurang akibat dilakukan pemprosesan pada makanan kita tadi. 

Kalau itu sekali goreng dng minyak yang sudah dipake berulang2, maka yg mengerikan adalah… 

Proses teroksidasi tsb akan terjadi berkali ganda…serem kan? 

Artinya, kita sudah menanam bom waktu, yg jenis bom nya bisa berbagai jenis. 

Jika “cuma” makanan teroksidasi saja, maka masih “relatif: tdk berat. konyolnya adl saat sudah dicampur lg dng BTP lainnya. 

BTP is bahan tambahan pangan seperti penyedap, pengawet, dan pe pe yang lain.

Mengerikan? Amat sangat mengerikan…dan tombol bom waktu itu tinggal menunggu dipencet saja hingga terjadi ledakan. 

Ledakannnya apa? Buanyakk..yg paling mengerikan adl Kanker..saya banyak mendapatkan pengidap kanker bermula dari diet yg buruk. 

Jika bukan krn diet yg buruk, byk yg saya temukan krn Emosi atau perasaan yang buruk ditambah dgn Kedekatan agama yang kosong. 

Sehingga, kesimpulannya adl penyakit itu bermula dari emosi yang buruk, emosi yang buruk bermula dari iman yg tak dijaga. 

Ada hubungan iman dengan kesehatan? Banget…kalau iman dijaga.otomatis ia akan menjaga badannya..hatinya..fikirannya. 

Jika iman dijaga, adakah ia akan makanan yg merusak tubuhnya? 

Jika iman dijaga, adakah ia akan memakan makanan yang diharamkan Allah? 

JIka iman dijaga, adakah ia akan makan setiap kali ia melihat makanan? ini namanya Rakus kata baginda Rasul. 

So..inti dari semuanya adalah keimanan? Bisa dikatakan demikian.. 

Kalau kita tiap hari makan mie instan..saya bisa simpulkan kita zolim pada badan kita. 

Jika tiap hari kita makan gorengan, bisa saya simpulkan kita zolim dgn tubuh kita, 

Jika tiap hari kita makan makanan tinggi pengawet dan tinggi gula, kita zolim dng badan kita. 

Mau dibilang radikal bebas or BTP yang buruk,. semuanya merusak tubuh yang sempurna ini, lalu kalau sakit? Ya jgn nyalahin sapa2. 

Jelas2 makanan buruk, fikiran buruk, iman ga dijaga. dapat penyakit? Ya bersayaukurlah..itu cara Allah memperbaiki diri kita. 

Konyolnya, sudah sakit, masih juga gak mau muhasabah, gak mau introspeksi diri khususnya dlm bidang kesehatan. 

So, mau sehat gimana? Perbaiki amal ibadah, Pastikan Halal, Baik dan tidak berlebihan. 

Msh sakit juga? Bisa aja..tapi saya bisa pastikan itu bukann sakit2 berat yg diakibatkan oleh pola makan yg buruk. 

Kalau harian kita, yg dimakan rebusan, kukusan dan sebagian mentah, plus konsumsi herbal, amal ibadah ikhlas, kira2 sakit nggak? 

Diatas kertas, insayaa Allah nggak…kecuali ada faktor lain..misalkan deket dng lngkungan kotor, tiap hari deket sama asap rokok.

Rokok? Keren..bikin awet muda..hehe..kata guru saya gitu, lho kok? ya nggak sempet mati tua. matinya muda.mudanya awet gitu. 

Plus, dikabarkan, di rokok itu ada 7000 bahan perusak yg sdh siap menginstal bom waktu tubuh. 

Keren ya..keren banget..upps..tp ada kalauaim bhw merokok tp tdk apa2 tuh,sdh dicek lab dll..sini saya periksa dng metode lain. 

Krn pemeriksaan modern tdk memeriksa kualitas, hanya kuantitas, makanya tdk tampak di ronsen, atau lab darah. 

Krn secara kualitas organ, bisa dilihat dari tes sederhana yg saya pernah dptkan waktu saya belajar di malaysia dng seorang guru herbal.

Ambillah sepotong kunyit, lalu potong, dan usapkan ke kuku anda. 

Normalnya, setelah anda usap itu kunyit diatas kuku, maka warna kunyit akan menempel di kuku. 

Namun, selepas di usap keatas kuku dan langsung hilang, maka pencernaan dan penyerapan di perut anda bermasalah. 

Saya sendiri kalau melihat pencernaan yg buruk, gak usah canggih2, itu salah satu cara yg saya lakukan, pake kunyit td. 

Aatau jg dng melihat, rusaknya kuku seseorang (bukan krn infeksi atau trauma). Rusak kuku itu ya kuku jelek, bergelombang, gak cantik. 

 adalah satu tanda buruknya perut org tsb. 

Pola ini mirip dng jerawat, saya sendri, dulu saat loss makanan, gak ngontrol, maka jerawat pasti akan muncul. 

Jerawat jg merupakan salah satu tanda buruknya pencernaan seseorang. 

Itu sebagian tanda, tanda2 yg lain jg bisa kita dapatkan dari berbagai keluhan2 harian yang sbnrnya kudu diwaspadai. 

Emosi yang gak stabil. pegel2 pd badan. Buang air besar gak lancar, mens gak lancar, sering sakit2an. 

Itu jg tanda2 bhw kondisi badannya tdk baik, Tanda2 itu sdh Allah beri tiap hari. 

namun kadangkala tidak sempat terbaca dan teranalisa. Apalagi dietnya sangat tak terjaga. 

Jadi kurangilah makanan teroksidasi, sayangilah badan kita, sbgm Allah telah memberi tubuh yg sempurna utk kita. 

Jika tubuh kita adl mobil paling mahal, pastinya bahan bakarnya adl bahan bakar terbaik.

Cuma, sayangya, mobilnya mahal tapi bahan bakarnya murahan bahkan oplosan. 

Gak bisa ngindari goreng2an dan bakar2an? Gak apa2..tapi imbangi dng makanan tinggi antioksidannya. 

Ya buah, sayuran. herbal. semuanya adalah anti oksidan, tinggal cari yang paling tinggi kadarnya. 

Yah minimal minumlah madu dan produk lebah tiap hari. 

Ayam bakar mas mono? Boleh boleh.saya juga suka,.enak sih..hehe..dirumah sebelumnya banyak2 makan buah dan sayur plus air putih. 

Hoiii anak kos2an, masak sana, berhenti makan mi instan biar ga bolot dan lemot. 

Jadi diet baik itu gimana? Nah..ini hrs bikin kultwit baru mengenai diet ya ..plus detoksifikasi. 

Ingat…makanlah produk2 alami setiap harinya..nih cara sederhana ya.. 

dalam 10 hari jangan makan daging sama sekali. 

Jika makan beras. makan beras organik atau beras yang msh ada kulit arinya.

No goreng2an, no bakar2an… sehari itu hanya makan buah, sayur,. or kukus dan rebusan saja. 

No gula pasir dalam bentuk apapun dalam 10 hari itu. 

Porsi makanan yang lebih banyak adalah biji2an utuh (plus kulit) buah dan sayuran. 

Untuk herbalnya. makanlah madu + bee pollen atau bee bread sebagai sarapan protein tinggi. 

Dalam sehari air mineral (kalau bisa air kendi) yang anda minum adalah 1-1,5 lt. 

jadi bye2 nasi goreng, gorengan. bakar2an, untuk sementara. 

Jika kepengen banget makan itu2 td, pastikan anda tidak tekor. 

Tekornya itu adalah lebih banyak makanan teroksidasi yang anda makan drpd makanan “mentah” . 

Kunyah makanan dengan baik dan benar, jangan buru2 makan. 

Sebenarnya kunyahan aja bisa ngurusin badan lo. 

Dengan kunyahan yg sempurna, proses metabolisme makanan td akan sempurna juga. 

Bahkan guru saya bilang, kenyangnya bisa lebih lama kalau ngunyahnya sempurna. 

Ngunyah bikin kurus?bisa? Bisa banget..namun prinsip2 yg lain jg hrs ditegakan. 

Kita mengenal pola diet teranyar saat ini adl “food combining” sebenarnya fc ini bentuk mengurangi beratnya perut. 

Contoh, jangan makan nasi dng kentang, jng makan produk terigu dng nasi dlm satu waktu. 

Inilah bentuk kesederhaan diet yg sudah diajarin baginda Rasulullah jaman dahulu. 

Dibuku terbaru saya yg lg cetak “JSR” jurus sehat rasulullah saya, ada saya sampaikan mengenai itu. 

intinya ya sederhanakan makanan dalam suatu waktu, jgn nyampurin sekalian. 

Termasuk yg mengidap maag, cobalah biasakan mengunyah makanan dng sempurna. 

Nah, bg yg gangguan pencernaan seperti maag, asam dlm lambung bisa diatasi dng minum herbal yg tinggi kalsium. 

Kalsium tinggi pada kurma, salah satunya, tp dikunyah ya.. 

Pengidap maag atao dispepsia…jgn manjain perutnya, kunyahlah makanan setengah padat. jgn bubur. 

Lha kalau makan bubur, gimana mau keluar tu enzim dari mulut, kan ga dikunyah? 

Kalsium tinggi selain kurma, bisa pada gamat ato timun laut, atau biji2an utuh. 

pengidap gangguan pencernaan, ya bisa juga dng minum beepollen + madu atau beebread + madu dipagi hari. 

Sebenarnya dng pola makan sederhana plus puasa, insayaa Allah tubuh kita akan sehat. 

Di buku JSR, saya ada jelaskan juga ternyata puasa 2 hari dalam seminggu dalam sebuah penelitian, mengaktifkan gen anti penuaan. 

Yah bener kok..rasulullah itu bukan dokter atau tabib..beliau utusan Allah yg jauh lbh banyak urusan dr seorang dokter. 

Kalau manusia sempurna kayak gitu gak sehat? Sering sakit2an..lha gmana mau jadi Rasulullah..manusia terbaik di dunia akhirat? 

itu sebabnya, bagi saya, konsep2 pengobatan atau pencegahan dari baginda Rasulullah itu sdh cukup. 

Ilmu saat ini hanya menambahkan saja.krn bukti2 dari beliau yg amat sehat dpt kita telusuri mengenai sehatnya beliau. 

Cukuplah petunjuk Rasulullah sbg sebaik2nya petunjuk bg kita…manusia termulia..agama termulia..bknkah sdh diberi petunjuk dlm bid kesehatan?

Pola2 sehatnya baginda rasul itu sudah jelas…cara beliau sudah jelas..halalnya sudah jelas..thoyyibnya sdh jelas.. 

Dalam bidang kesehatan, ada hal khusus mengenai pengobatan dlm kitab bukhori muslim. 

Bagi saya, kalau ada yg gak setuju ya nggak papa kok, tp bg saya stlh saya telurusi ternyata hadits2 mengenai pengobatan amatlah banyak. 

Nabi Yusuf mengusap baju  gamisnya ke nabi ya’qub yang tidak bisa melihat, lalu dng izin Allah, Nabi Ya’qub bisa melihat lg. 

Penelitian yg dilakukan seorang profesor di Mesir.ternyata, keringatlah yg mjd wasilah ato obat bg kataraknya nabi ya’qub td. 

Maha benar Allah dan RasulNya dng segala apa yg telah disampaikan oleh Robbul izzati dlm kitabNya dan hadits baginda nabi. 

GAK LOGIS..jika agama yg sempurna ini TIDAK MENGATUR urusan kesehatan..kalau masih ada yg mempertanyakan konsep kesehatan islam. 

Kenapa ga logis? Ssilahkan buka pasta gigi anda…lihat kandungannya apa..dan lihat kandungan kayu siwak..sama bukan? Bahkan jauh lbh baik siwak.

Kkandungan di pasta gigi, tahunya dari kayu siwak yg Allah wahyukan kpd baginda Nabi, lalu dibuatlah sintetiknya bahan2 td. 

Ya lbh baik si sbnrnya makan buah dikunyah, jgn dijus, krn lbh besar manfaat saat dikunyah itu. 

Sbnrnya pola2 makanan ini sdh diajarin baginda Rasululloh Shallallahu ‘alaihi wasallam, cuma banyak yg ga tahu aja. 

Dalam kitab neijing, pengobatan cina, disebutkan bhw jika obat tak mampu mengobati penyakit, obati dng makanan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s