Menghidrasi Tubuh

Erykar @erikarlebang:

Bicara tentang menghidrasi tubuh yuk. Kebanyakan orang yang memfollow saya baru sadar kalau pola hidup mereka terkait makan itu buruk

Disamping makan buruk, kita juga sering tidak minum benar. Banyak yang tahu 70% tubuh kita terdiri dari air. Tapi apa peduli?

Bahkan banyak yang berpendapat minum memenuhi kebutuhan 70% itu sebagai tindakan bodoh. Meracuni tubuh. Tindakan berlebihan

Bahkan jargon 2.5 liter sehari, juga dianggap berlebihan. Padahal, itu cuma penuhi kebutuhan standar. Momen khusus, anda butuh lebih!

Hal itu sudah sering saya bahas. Kini giliran cara memberi tubuh kebutuhan akan cairan, bahasa kerennya, menghidrasi tubuh

Ada 3 cara yang sehat untuk berikan tubuh kebutuhan cairan. 1. Air putih berkualitas 2. Jus buah buatan sendiri 3. Jus sayuran

Air putih berkualitas, memberi Anda kebutuhan akan cairan yang bisa menghidrasi tubuh secara maksimal. Sel tubuh menjadi sehat

Daya tahan tubuh kuat, proses metabolisme lancar, sistem syaraf sempurna. Air berkualitas beri tubuh PH netral cenderung basa

Kualitas hidup Anda meningkat secara anatomis-fisiologis-psikologis! Untuk itu bagaimanakah kriteria untuk air berkualitas? 

Tentu saja, air itu harus bebas bakteri. Setelah itu baru masuk wilayah agak sedikit teknis. Air harus bersifat cenderung basa

Sifat basa memungkinkan air melenyapkan PH asam yang ada dalam tubuh terkait pola hidup buruk dan lingkungan tidak ideal

PH ideal air berkualitas berkisar antara 8.5 – 9.5 sifat cenderung basa (perbandingan air mineral kemasan rata-rata ber PH 7.0)

Menggabungkannya dengan pola makan sehat, air berkualitas akan membuat tubuh kuat, sehat, bahkan mampu menyembuhkan diri sendiri 

Anda bisa membasakan air sehari-hari dengan mempergunakan air mineral kemasan berPH 7.0 lalu diberi perasan atau irisan lemon

Namun jaga agar irisan lemon tersebut selalu segar, tidak membusuk. Tindakan ini bisa naikkan PH air jadi sedikit bersifat basa

Saya pribadi mempergunakan air basa ber PH 9.5 yang dikeluarkan oleh mesin #AirKangen. Yang sifatnya identik mata air alami

Ada beberapa teknik lain seperti mempergunakan air suling yang ditetesi H2O2 atau ClO2, bubuk sayuran hijau tapi tergolong rumit

Kedua mempergunakan jus buah, seperti kita tahu buah memberikan pasokan enzym, mineral, vitamin, air dan serat yang mudah cerna

Buah juga beri kalori yang lumayan baik, karena kandungan fruktosanya. Mudah serap dan cenderung tidak memberatkan tubuh

Namun jus buah harus diperhatikan kondisinya. Segar, kandungan gula berdasarkan tingkat kematangan dan tata tertib konsumsinya

Selanjutnya jus sayuran. Ini lebih rumit sedikit dari jus buah. Karena rasa dan teksturnya cenderung agak berbeda 

Karena rasanya tidak semanis buah, biasanya jus sayur membutuhkan sedikit substansi tambahan (tetap natural) untuk memberi rasa 

Seperti sesendok teh madu murni, untuk memaniskan. Perasan lemon untuk hilangkan bau khas sayuran. Beberapa gunakan jahe

Yang pasti hindari substansi buatan pemberi rasa pada jus sayur juga buah. Gula dalam bentuk apapun, turunan susu dan lainnya

Since it’s less watery, pastikan jus sayur terbantu terhidrasi dengan menambah sedikit air berkualitas, tapi jangan kebanyakan

Pastikan pembuat jus buah dan sayur Anda adalah alat berkualitas. Bisa blender, bisa juicer. Hindari putaran tinggi beri panas

Komposisi penghidrasi tubuh harus tepat. 70% air putih berkualitas, sisanya bisa jus buah atau sayur. Jus buah baiknya pagi hari

Jangan menempatkan teh, kopi, alkohol, susu, sirup, soda atau cairan rekreasional lain sebagai alat penghidrasi tubuh.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s