Sehatnya Nabi

By: Zaidul Akbar (Dokter Herbal Islami), 3 Dec 12 

Sehatnya Rasulullah bermula dari amal ibadah luar biasa yang beliau lakukan dengan hati yang ikhlas dan penuh kedamaian. 

Itulah sebabnya, saya sering katakan dimana-mana, kalau beramal ibadah, lakukan dengan tuntunan yang benar. 

JIka shalat dilakukan dengan benar, wudhu dilakukan dengan benar, puasa dilakukan dengan benar, maka otomatis kita kan sehat. 

Namun, sesungguhnya kita melakukan semua itu bkn utk kesehatan, kita lakukan karena memang diwajibkan. 

banyak kisah bermula dari jauhnya kita dari melaksakan tuntunan baginda Rasul. 

Sebagai contoh, wudhu yang diperintahkan Allah, adalah membasuh, bukan mengaliri. 

Membasuh saat berwudhu, menghilangkan kotoran2 yang ada di permukaan kulit kita. 

Jika cuma mengaliri saja, maka manfaat berwudhu untuk membersihkan dan menenangkan tubuh kita via kulit takkan tercapai. 

hampir semua bagian dari tubuh kita terkena dengan basuhan dari air wudhu tersebut. 

sehingga, dengan pola seperti ini, ternyata wudhu memang benar2 memberi efek yang menenangkan tubuh seseorang.

jadi sebenarnya, pola penyakit yang didapatkan umat masa kini, adalah jauhnya kita dari tuntunan Rasulullah. 

Sebagai contoh sederhana, bagi yang sudah mulai ada gangguan prostat, cobalah biasakan untuk BAK jongkok bukan berdiri. 

Jongkok membuat ada strecth dan relax pada bagian panggul kita sehingga prostat kita lebih terjaga. 

ok lanjut ni, lakukan gerakan shalat dengan cara2 yang dicontohkan oleh Nabi. 

Banyak gerakan2 shalat ternyata bermanfaat untuk menguatkan otot, sendi dan tulang kita. 

Gerakan2 pd shalat juga ternyata memberi perasaan yang damai karena diawali dng wudhu. 

wudhu tadi menyehatkan, bikin tenang, jadi sbrnya kita sudah dlm posisi tenang dan bahagia ketika akan melakukan shalat, 

kalau…wudhunya, shalatnya dilakukan secara baik dan benar ya. 

Karena kunci dari kekuatan tubuh seseorang terletak pada perut (core) maka gerakan shalat adalah kuncinya,. 

Takbiratul ihram, bersedekap, rukuk, sujud, semuanya ada tuntunannya lo. 

Rukuknya beliau sama dengan berdirinya, ujar Ibnu Mas’ud r.a saat shalat dng Nabi yg membaca Albaqarah. 

Sujudnya beliau sama dengan berdirinya, 

kalo rukuknya, sujudnya, sama dengan berdirinya, yang membaca Albaqarah? Kira2 berapa lama tu shalat? *pusinggg

bagi yang sering sering sakit pinggang, coba deh usahain perbaiki shalat. 

bagi yang suka marah2, dan suka buat ga baik, coba jaga wudhu, jgn batal. 

benerin wudhu, benerin shalat. benerin amal ibadah. 

sejatinya, muslim tak boleh sakit2 kere akibat life style yang buruk, 

penyakit kere? ya stroke, darah tinggi, kencing manis, penyakit degeneratif lainnya, 

penyakit2 seperti itu, terjadi krn life style yang buruk atau krn keturunan? 

padahal kalau kita memperbaiki amal ibadah kita, sebenarnya tubuh kita akan sangat sehat, fikiran? lebih sehat lagi. 

Fikiran juga sehat? caranya? senantiasa berbaik sangka kepada Allah, emang ada gitu Allah mau nyusahin kita? 

itu sebabnya, bagi orang2 yang menyimpan perasaan negatif, sbnrnya ia sedang menyimpan bom waktu. 

bom waktu? ya bom waktu kehancuran diri. setiap ekpresi sel kita ke gen yang dipancarkan melalui energi negatif. 

maka gen dalam tubuh kita pun akan bereaksi dng kacaunya putaran kosmik, 

putaran kosmik di mikrokosmik sel kita akan mengalami keguncangan, akibat ekpresi negatif kepada sel ini. 

itu sebabnya, saya bisa katakan ini: ” Penyakit tidak akan datang pada org yg emosinya baik” 

Kenapa bisa emosi buruk muncul? karena gak mau menjaga dan mendidik hati. 

Kenapa bisa sering sakit hati? dan punya emosi yang buruk? krn jg ga mau baik sangka selalu kpd Allah

Pancaran ekpresi positif dari jiwa yang baik dan damai ini akan mampu dirasakan oleh org sekitarnya. 

nasehat buat saya, jaga bener2 tu emosi supaya senantiasa positif. 

minimal gak tekor la, jangan sampai lebih banyak hal negatif yg dilakukan dlm kehidupan sehari hari termasuk perasaan. 

Saya berharap dan bermimpi, kejadian di zaman baginda akan terulang kembali, apa itu? 

baginda Nabi dan sahabat beliau begitu sempurna dalam melaksanakan ibadah mereka saat itu. 

bahkan, seorang dokter yg diutus disana pun ternyata stres krn gada pasien selama 3 tahun praktek. 

Umar r.a yang saat itu ditanya oleh sang dokter, knp bisa sehat2 semua kek gini, ternyata menjawab sederhana. 

kami adl kaum yg makan ketika lapar dan berhenti sebelum kenyang. 

pola makan seperti Rasululah dan sahabat ini, ternyata pola makan yang update sekali hingga sekarang. 

food combining Baginda Nabi? beliau tdk makan, makanan yang sama pd suatu waktu. 

jgn campur protein dgn protein, karbo dng karbo, lemak dgn lemak ini yang bikin berat perut. 

Subhanalllah ya, bahkan puasa yang dilakukan dua kali seminggu, dlm sebuah penelitian, ternyata mjd anti penuaan yang ampuh. 

Sehingga, bermulalah kisah bahwa sebenarnya, sehatnya seseorang dr ikutnya perintah Allah yg dia lakukan. 

orang yg emosinya kebanyakan negatif, biasanya akan cepet mati, atau aus, apa nya? umur sel nya..yang nanti berlanjut ke orangnya. 

dari sinilah bermula suatu konsep dan perintah Allah, bhw makanan pun harus HALAL, BAIK dan secukupnya. 

jadi pesan saya, HALAL, Baik merupakan kewajiban kita untuk mengkonsumsinya, 

Sehatkan bangsa, Sehatkan Umat, kembalikan pola pola kesehatan Rasulullah kepada umat Islam masa kini, 

HALAL, THOYYIB dan SECUKUPNYA. itulah yang paling baik. 

Konsep yang diajarkan oleh baginda Nabi ini, memang tidak nyata disebutkan dalam hadits

Pencegahan, Peningkatan kesehatan, Pengobatan, Rehabiltasi, sbnrnya sdh di lakukan beliau. 

Jaman sekarang kita tidak banyak tahu ttg itu, namun ketika diberitahu, banyak yg merasa hal ini adl produk jaman dahulu kala, 

Pencegahan dan Peningkatan ksehatan dng cara apa? Dengan cara HALAL, Thoyyib dan tidak berlebihan. 

Lalu pengobatan dng apa? Syifa itu ada 3, salah satunya adalah bekam, 

terlalu naif, jika ada yg mempertanyakan bhw Islam yg amat sangat sempurna ini tidak punya konsep dlm pengobatan,. 

la semua perihal perihal kecil aja diatur oleh Allah dan RasulNya, kesehatan pastinya diatur juga. 

Percayalah kata saya, jebakan barat saat ini dlm dunia pengobatan amat sangat menggerogoti umat islam dan bangsa ini. 

sederhana, jika kita semua makan halalan thoyyiban, minum herbal yang bermanfaat bagi kesehatan kita. 

dan pada akhirnya semua menjadi sehat dan bugar dan baik dalam beribadah. 

so, yang harus kita lakukan saat ini, jagalah makanaan yang Halal dan Baik, lalu konsumsilah herbal, berbekamlah. 

Baik sangka selalu kepada Allah, kira2 bakal sehat nggak? 

Jika amal ibadah baik, makanan minuman halal baik dan secukupnya, plus kita minum herbal, sehat gak? 

adakah yang salah dari kita selama ini? ada…!! kita jauh dari tuntunan kesehatan Baginda Nabi. 

Kita lupa dengan begitu sehatnya Rasulullah dizaman dahulu . 

Matilah dengan tenang..jangan nyusahin orang kalau mati..caranya? mulailah pola-pola hidup sehat islami baginda Nabi. 

Kaizen..ambil yang baiknya, buang yang buruknya..kita ciptakan yang baru yang jauh lebih baik. 

Yuk kembali ke tuntunan Nabi dlm ksehatan tuk sehatkan bangsa dan negara..siappp.. 

Image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s