Jangan Tekor!

Dokter Herbal Islami@zaidulakbar

Supaya jangan tekor, sederhana sekali sebenarnya.  Di luar dari unsur emosi atau spritual ya…ini bicara fisik aja, maka caranya jangan tekor adalah:

1. Perbanyaklah konsumsi raw material food yang tidak diolah atau mentah yg berasal dari sayur dan buah. 

2. cobalah mengurangi atau menghindari sama sekali makanan kemasan dalam bentuk apapun. 

3. termasuk disini adl menghindari produk produk kalori tinggi dan berbahan kimia tinggi seperti fastfood. 

4. mulailah mengurangi gula dalam segala bentuk. 

5. hindari penggunaan obat kimia jika bukan darurat. 

7. konsumsilah herbal setiap hari sebagai bentuk pengnormalan kembali sel tubuh. 

8. mulailah berfikir ulang ketika anda makan masakan berlemak tinggi atau lemak trans seperti gorengan, masakan santan2an.

8. mulailah selanjutnya untuk memperbanyak konsumsi air mineral atau air alkali, ya kalau bokek beli aja kendi, masukin situ airnya.

9. gula pasir sangat amat tdk direkomen jika ingin tubuh anda sehat.

10. pilihan pemanis alaminya, madu, gula aren, gula kelapa, gula tebu, gula singkong, gula batu (keruh). 

10. termasuk disini, adalah makanan beku atau frozen food.

11. mulailah belajar menghargai badan dng melihat ingredient ketika anda beli produk makanan. 

13. kurangi atau jangan terlalu sering produk goreng atau bakar, jika makan itu, pastikan makan sayuran mentahnya 2x lipat. 

14. jangan sering/stop makan mi instan, jika anda ingin mie, lebih baik beli mie basah, lalu racik bumbu sendiri. 

15. makanan terbaik adl makanan yg diambil langsung,dimasak, lalu habiskan, ini idealnya. 

16. jangan suka makan masakan yg dipanaskan berulang, sebenarnya itu makanan bikin kenyang aja, gizi? Hampir tidak ada. 

18. jangan lupa, konsumsilah produk lebah seperti madu, beepollen, royal jelly dan lainnya, sbg pengalamian sel tubuh. 

19. minumlah jamu-jamuan setiap hari atau herbal tiap hari. Termasuk sayur dan buah. 

20. berbekamlah rutin setiap bulan untuk memperbaiki kapiler pembuluh darah. 

21. seminggu sekali, minum ramuan paitan. Seperti sambiloto.

22. ingat ya, makanan terbaik adl makanan yg dimasak dan habis, bukan dipanaskan terus menerus, krn bikin teroksidasi.

23. jangan lupa, tubuh atau sel tepatnya perlu penyegaran, jangan pernah tinggal olahraga minimal ya 30-45 menit, 2x seminggu. 

24. usahakan dalam sebulan ada puasa, puasa sunnah 13, 14, 15 atau senin kamis. 

24. jangan suka makan obat kimia jika tak perlu, apalagi antibiotik, ini biang kerok ancurnya enzim diperut. 

25. belajarlah utk bisa menghargai badan, layaknya sebuah mobil mewah yg hrs diisi bahan bakar ekslusif. 

26. stop atau kurangi deh minum minuman soda atau soft drink, itu buruk bagi tubuh.

29. percayalah, anda akan rasakan manfaat menghargai badan ini saat nanti tubuh sdh mulai letih alias tua. 

29. banyak org berfoya2 dng tubuhnya, mumpung tubuh masih sehat, semua yg masuk bahan kimia, vitaminpun kimia. mau apa coba kayak gini.

30. HARGAI tubuh sbg karunia terbaik dan sempurna dari Allah, khususnya dalam bidang kesehatan. 

31. jika saat ini kamu sakit, jangan salahkan siapapun, tp coba liat apa yg kamu makan tiap hari. Sehatkah?

Image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s