Naturopathi

Sehat Kaya @sehat_kaya:

Selamat sore tweeps! Sore ini mimin mau kultwit tentang Naturopathi. Twit ini disadur dari kultwitnya mas @erikarlebang.

Semoga bermanfaat untuk kita semua yaa.. Ilmu yg diperoleh manfaatnyapun berlipat, karena dibagikan kepada yg lain. Enjoy tweeps!

1. Naturopathi apakah itu? Naturopathi adala sistem penyembuhan yang mengandalkan perawatan kesehatan dalam cegah penyakit.

2. Jadi, dalam Naturopathi kemampuan tubuh dimaksimalkan.

3. Perawatan kesehatan membuat naturopathi sangat mementingkan apa yang dimakan dan diminum termasuk juga tata caranya.

4. Naturopathi juga memandang penyakit dalam konteks berbeda dengan pola pandang serta pikir dalam kesehatan konvensional.

5. Naturopathi menempatkan kondisi sakit sebagai konsep tubuh bersikap agresif terhadap ‘gangguan’. Untuk itu minimalkan beban.

6. Agar semua fungsi tubuh dapat bekerja dgn sempurna dalam ‘mengusir’ gangguan atau (kadang dianggap) racun yg sebabkan sakit.

7. Itulah sebab pelaku naturopathi umum jaga pola makannya dengan baik. Saat mereka sakit, mereka makin ekstrim lagi menjaganya.

8. Makanan dibuat selaras mungkin dengan kebutuhan tubuh untuk ‘melawan’ kondisi penyebab sakit. Beban dibuat seminim mungkin.

9. Di luar makanan yg bersifat struktur kimiawi tubuh,pengobatan naturopathi cenderung sangat perhatikan sisi mekanis-fisiologis.

10. Struktur tubuh yg salah (akibat penerapan postur harian buruk),cedera saat beraktivitas fisik dan sejenis,ditinjau selalu.

11.Karena berbasis perawatan Naturopathi juga memperhatikan kondisi psikologis seseorang.Faktor ketenangan hidup pegang peranan.

12. Singkat kata, pengobatan Naturopathy identik dengan kata ‘holistik’, perawatan menyeluruh sisi tubuh-pikiran-jiwa.

13. Pelaku naturopathy amat menghindari pemakaian obat-obatan farmasi, karena orientasinya adalah kesehatan jangka panjang.

14. Beban tubuh dikurangi sebisa mungkin, percuma sembuh sakit saat ini, bila yang hilang hanya gejala, lalu tubuh menderita.

15. Anda bisa saja terhindar sesaat dari efek darah tinggi, lalu konsumsi obat-obatan penekan darah tinggi yg mampu menormalkan. 

16. Tapi karena orientasi hanya efek samping,pola hidup sama terus berlangsung,walhasil obat yg diminum konstan beri efek buruk.

17. Akhirnya penderita darah tinggi, terima efek samping berupa gagal liver, gagal ginjal, vertigo dan juga lain sebagainya.

18. Obat darah tinggi pun pada akhirnya tidak mampu mengatasi problem darah tinggi dan masalah turunan yang kemudian muncul.

19. Wajar bila penderita darah tinggi pada akhirnya kehilangan segalanya dengan kondisi menderita ragam penyakit komplikasi.

20. Contoh demikian yg dihindari dalam dunia pengobatan naturopathi.Sehingga walau tersimak lambat bereaksi,ia sebenarnya ampuh. 

21.Kelemahan yang sering membuat orang enggan melakukan naturopathi adalah pemberdayaan diri,banyak orang malas berusaha ekstra. 

22. Umum bila kita lihat pelaku naturopati membatasi konsumsi gula sederhana,garam & kopi serta teh juga alkohol dikeseharian.

23. Membatasi, bukan mengharamkan. Bisa jadi berupa porsi atau konsumsi siklus harian,semisal kopi yg diminum seminggu 3-4 kali.

24. Pelaku naturopati juga umum mengkonsumsi buah segar & sayuran segar tanpa masak,demi mendapatkan energi hidup yang maksimal. 

25. Mereka teliti memperhatikan tata cara makan, padu padan, kunyah dengan baik, kapan waktu minum & makan buah, sebagai contoh. 

26. Konsumsi air putih sesuai kebutuhan, rutin berolahraga dengan porsi tepat, jaga waktu istirahat. Hal krusial dalam.

27. “Jelas aja sehat, kalau hidupnya seperti itu, jadi guna naturopati apa dong?” Pertanyaan yang acap muncul seputar fenomena.

28. Jawabannya sederhana, naturopati memang bukan bentuk pengobatan dalam pengertian konvensional, pasien hanya menjadi objek. 

29. Individu harus pegang kendali penting dalam kesehatan! Ahli medis naturopati bertindak saat dibutuhkan (semestinya jarang).

30. Percuma Anda merujuk ke ahli naturopati terkait masalah pernafasan, misalnya, kalau pada keseharian masih rutin minum susu. 

31. Pengobatan naturopati adalah bentuk pengobatan -walau kuno (dicetuskan oleh Hippocrates 4.000 SM)- yang sangatlah modern.

32. Dimana ahli pengobatan dan pasien berinteraksi secara serius dan aktif dalam mengatasi sebuah masalah. Repot? Mungkin saja.

33.Tapi kecil sekali kemungkinan Anda dieksploitasi berlebihan oleh oknum medis kesehatan,apalagi jadi korban industri komersil.

Demikian kultwit mengenai #Naturopathi. Semoga bisa dan segera diamalkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Good evening tweeps! Adios!🙂

Image

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s