Nyoba FoodCombining, Kok BAB Jadi Aneh?

http://storify.com/honeyniena/nyoba-foodcombining-kok-bab-jadi-aneh

@HAbror1: habis nyoba foodcombining 5 hari jd sering bab 3x/lebih dlm sehari tp gak diare, apa efeksamping?

Erykar@erikarlebang: @HAbror1 Tumpukan sampah usus besar.

Kemarin beberapa bercerita tentang pengalaman saat melakukan foodcombining pertama kali, diantisipasi tubuh dengan proses BAB yang aneh.

Ada yang melaporkan BAB jadi 2-3 kali sehari, tapi tidak diare (walau ada juga yang diare). Ada yang berbau menyengat beragam.

Prinsipnya mereka terkejut dengan kondisi BAB yang demikian. Sebagian besar bercerita terbiasa sembelit, sebagian tidak.

Sebenarnya penjelasan hal itu sederhana saja. Sistem cerna yang terbiasa mengkonsumsi makanan sulit diserap oleh tubuh

Penyebab bisa dari apa yang dimakan, kualitas unsurnya serta perlakuan cara makan buruk kita yang menyebabkan itu semua.

Apa yang dimakan, semisal menu yang melulu didominasi protein hewani yang cenderung berbentuk solid di saluran pencernaan.

Akibat wujud yang solid, ia membuat saluran cerna yang seharusnya mendorong makanan agar diproses di tiap sektor, kesulitan.

Gerakan usus (peristaltik) bekerja ekstra keras. Akibatnya proses serap terganggu akibat inefisiensi energi mendorong makanan.

Selain tidak terserap benar, makanan masih solid itu mendarat di tempat pembuangan terakhir, usus besar, dalam wujud buruk

Akibat wujud yang masih belum tercerna benar itu, usus besar kesulitan mendorong keluar, ia harus mengejan keras.

Bila ini berlangsung terus, dinding sistem cerna akan alami perubahan karakter. Bandingkan usus sehat. pic.twitter.com/7qD8APyZDc

Image

Dengan kondisi usus besar yang terus menerus mengejan (diverticulosis) Perhatikan dinding ototnya. pic.twitter.com/OBDMqyrUa7

Image

Ini kondisi dalam tingkatan ekstrim, perhatikan tumpukan kotoran yang mengeras di sepanjang dinding. pic.twitter.com/3B9ijjc4ER

Image

Tidak saja karakter dinding sistem cerna yang berubah serta rentan alami kerusakan. Tapi juga penumpukan kotoran sulit buang.

Berikut contoh usus besar dalam kondisi tersebut. Ini sudah lewat proses puasa dan pemberian pencahar. pic.twitter.com/z0kgiZW2Lu

Image

Bayangkan bila dengan bantuan puasa serta pencahar seperti itu, bagaimana buruknya kondisi usus besar mereka sehari-hari?

Pelaku foodcombining belajar mengkonsumsi cara makan benar, berdasar: Apa yang dimakan? Bagaimana cara makan? Kapan waktu makan?

Pelaku foodcombining akan mengkonsumsi makanan berguna, segar, kaya unsur hara, berserat, yang intinya berkualitas, sesuai kebutuhan tubuh.

Pelaku foodcombining minimalisir pemicu sembelit. Tinggi protein, prosesan, minuman manis-soda-kopi-teh-susu (apalagi) alkohol dan sejenis.

Foodcombining juga mempelajari cara makan yang benar, mengunyah dengan baik, waktu minum baik, padu padan unsur makanan yang juga baik.

Waktu makan pun dikelola benar oleh pelaku foodcombining. Sesuai dengan ritme cerna tubuh, semisal sarapan buah agar tidak bebani sistem.

Akumulasi dari kegiatan baik pelaku foodcombining tersebut memungkinkan tubuh memaksimalkan kerja sistem cerna. Alasan penumpukan hilang

Itulah sebab diawal pelaku foodcombining sering menemukan kondisi mereka BAB secara terus menerus dalam berbagai macam bentuk.

Perbaikan sistem cerna bukan hal mustahil, Anda tidak perlu lakukan operasi mengangkat usus besar, cukup ubah pola makan saja.

Berikut contoh hasil perbaikan pola makan dalam waktu tiga bulan saja. pic.twitter.com/N6v0q6aYsr

Image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s