Sit Up

Erykar @erikarlebang

http://storify.com/honeyniena/sit-up

Sit up itu sebenarnya aktivitas fisik yg berguna utk memperkuat otot perut, terutama otot perut utama Rectus Abdominus.

Sayangnya sit up sering disalah artikan sebagai aktivitas fisik yg berfungsi untuk menghancurkan lemak dan mengecilkan perut.

Otot perut yang kuat akan membuat tubuh memiliki penyangga punggung yang kokoh. Serta pergerakan tubuh atas yang mantap.

Tapi pemahaman yang salah dari sit up seringkali malah membuat aktivitas ini menjadi penyebab problem punggung yang parah.

Ini yang seharusnya dicamkan oleh pengidam perut ideal saat melakukan sit up. Bahwa tujuan sesungguhnya ada dimana?

Ada yang memaksakan diri melakukan sit up 1000 kali perhari, ada yang sambil membawa beban 10 kg. Sukses? Gak!

Tanpa diimbangi oleh aktivitas kardiovaskular yang tepat semisal. Tumpukan lemak yang menggelayuti perut, tidak akan hilang.

Teknik sit up? Ada bermacam-macam. Ini mudah dipelajari. Tapi saran saya, bertahan di teknik konvensional https://twitter.com/erikarlebang/status/394751783127355392/photo/1

Image

Yang harus diingat sit up itu membutuhkan harmoni struktur tubuh atas-bawah yang ideal. Tidak berlaku parsial, kalau mau aman.

Varian jackknife ini contohnya. Bila tidak disertai kaki dan punggung yang kuat, welcome back pain! https://twitter.com/erikarlebang/status/394752423236890624/photo/1

Image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s