Enema Kopi

http://chirpstory.com/li/180749

Erykar Lebang, @erikarlebang

Tadi banyak yang bertanya tentang enema kopi. Apa sih itu? Mahluk luar angkasa dari mana? Baiklah saya ceritakan sedikit

Saya pertama tahu tentang konsep Enema Kopi, beberapa tahun yang lalu, waktu mempelajari tentang Colon Hydrothreapy dari mbak @andanggunawan

Dari sana saya belajar logika, “kesehatan usus besar mencerminkan kesehatan sel-sel tubuh secara menyeluruh”. Cuma mau nyoba jijay aja

Ngebayangin ada orang lain yang mengasisteni pemakaian alat tersebut. Hiii ogah deh! Membayangkan usus besar diobok-obok via anus

Dari sana saya mendengar tentang konsep Enema Kopi yang lebih bersifat mandiri dan aman. Cuma berhenti disitu, gak ada kabarnya lagi

Belakangan setelah rutin membaca semua buku Dr. Hiromi Shinya, saya kembali terpapar metode Enema Kopi ini. Beliau sudah 30 tahun lakukan

Dan menjadi metode ampuh bagi pasien kankernya untuk mengalahkan serta mencegah aktif kembalinya sel radikal tersebut. Makin semangat dong

Beberapa bulan yang lalu saya akhirnya mendapatkan kantung enema ini. Gak ada alasan lagi untuk gak coba http://t.co/nndANEvf6f

Image

Tinggal kopinya aja. Ingat, kopi yang dipergunakan harus organik. Soalnya tanaman kopi itu rentan hama, jadi ‘kenceng’ pemakaian petsisida

Kopi organik gak terlalu susah didapatkan. Hampir semua toko bahan organik menjual. Bahkan beberapa supermarket pun ada. Pastikan aja bener

Balik ke masalah Enema Kopi. Apa sih fungsinya? Okay, kita bicara logika dulu. Salah satu efek kopi adalah kemampuan membersihkan yang kuat

Nenek kita secara tradisional sering sekali membersihkan banyak barang dengan mempergunakan bubuk kopi. Browse aja teknik mencuci pake kopi

Eh tergantung ya, neneknya suka mengerjakan pekerjaan rumah tangga apa nggak? Kalau madame, ya mungkin nggak

Ia akan menumpuk di usus besar, terutama di areal perut sebelah kiri bawah dekat anus. Tumpukannya sulit dibuang keluar, karena minim serat

Tumpukan itu karena gak dibuang-buang, umumnya akan mengeras, menjadi kerak dan bertengger lama dalam usus besar. Ini akan berefek buruk

Contoh usus besar yang memiliki kotoran mengendap lalu mengerak, dibandingkan usus besar sehat http://t.co/SvCv1djREa Menjijikkan bukan?

Image

Tapi secara kesehatan holistik, ide ini sangat diterima. Tubuh manusia terkoneksi satu sama lain. Usus besar punya fungsi menyerap sisa

Apa yang terlewat oleh usus halus, saat ditampung di usus besar coba diserap kembali apa yang bisa dimanfaatkan oleh tubuh, hingga maksimal

Sampah membusuk dalam usus besar, akan berikan toksin yang terse rap. Juga ‘uap’ yang dihasilkan sampah juga berbalik tubuh sebagai toksin

Tidak heran kalau Dr. Shinya temukan dari ratusan ribu pasien yang diperiksa via endoskopi, penderita kanker umum usus besarnya menjijikkan

Tumpukan toksin yang kembali ke tubuh, akan menjadi bahan dasar nutrisi bagi sel serta pembentuk sel-sel baru. Akhirnya terbentuk sel sampah

Sel kanker akan sangat suka sel sampah. Karena mudah sekali ‘dirangkul’ oleh mereka dan dijadikan sel kanker baru. Komunitas kanker tubuh

Itu sebabnya sejak diperkenalkan idenya oleh Dr. Meyer dan Dr. Hubner di dekade 20-an, serta diresmikan oleh Dr. Gerson tahun 30-an

Enema Kopi sudah menjadi bagian populer dari terapi para penderita kanker di daratan Amerika Utara serta Eropa. Dipadu ke pola makan sehat

Tapi efek Enema Kopi ini tidak berlaku kalau dilakukan dengan cara konvensional, diminum. Efek kafein malah menjadi negatif bagi tubuh

Mungkin saya sudah berbusa-busa ngomong efek kafein secara akumulatif bagi tubuh manusia. Ya ikuti saja itu

Usus yang bersih akan memfasilitasi tubuh sehat menyeluruh. Kemampuan self-healing tubuh meningkat, karena liver-empedu bekerja simultan

Daya tahan tubuh akan sangat kuat, karena harmoni bakteri baik dan jahat dalam usus terpelihara sangat baik. Metabolisme pun akan maksimal

Itu sebabnya mereka yang punya pola hidup buruk, saat lakukan Enema Kopi rutin merasakan kesehatan tubuh mereka membaik drastis

Problem fisiologis, psikologis bahkan anatomis seperti pegal-pegal, nyeri di beberapa bagian tubuh, menghilang. Penjelasan sebelum berlaku

Saya sih tetap berpendapat, Enema Kopi ini cuma fasilitator, pola makan sehat adalah pembersih serta pemelihara sistem cerna nomor satu

Bagaimana cara melakukan Enema Kopi? Gampang aja. Pertama Anda harus punya kopi organik terpercaya dan kantung enema http://t.co/nndANEvf6f

Image

Lalu jerang kopi dalam 1 liter air, selama sekitar 10-12 menit. Diamkan hingga bersuhu sekitar 35-40 derajad celcius, masukan ke kantung

Gantung kantung di tempat lebih tinggi dari Anda, masukan selang dalam anus sekitar 3-5 cm, lepaskan penjepit selang, biarkan larutan masuk

Diamkan sebentar dalam tubuh. Sekitar 5 menit. Atau tergantung reaksi yang diperlihatkan tubuh Anda. Kemudian keluarkan kotoran tersebut

Enema Kopi aman dilakukan setiap hari, karena tidak menimbulkan efek merusak kerja peristaltik usus yang umum ditemui di obat pencahar

Saya sih sarankan 2-3 kali/minggu. Takutnya kalau tiap hari, dijadikan alasan dan alat penebus dosa agar bisa makan seenaknya

Enema Kopi berbeda dengan metode Colon Hydro Therapy, karena hanya mempergunakan alat dorong berupa gravitasi, bukan tenaga mesin

Demikian kibulan ini. Suka sukur, gak suka unfollow! Gak follow rese? Coba aja Enema Kopi ini, tapi pake kopi instan dan selang exhaust AC

@anindhitama kopinya seberapa banyak?

@erikarlebang: Sekitar 2 sendok teh sudah cukup

@misshoneybunny pas melakukan enema kopi, posisi tubuh

@erikarlebang: Nungging bisa, tidur nyamping bisa.

@triadijoko: ada waktu khusus ga yg di rekomendasiin utk melakukan enema kopi ?🙂

@erikarlebang: Morning is good. According to circadian cycle.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s