Pola Makan FoodCombining Berbeda Dengan Ilmu Kedokteran?

Erikar Lebang, @erikarlebang

http://chirpstory.com/li/201935

Baru tadi siang dicurhatin sama dokter muda perihal ketidakakrabannya dengan pola makan dan hidup sehat, “ilmu gue gak nyambung realita”.

“Ilmu yang gue pelajari bilang makan buah di perut kosong akan membuat lambung luka. Well, #FoodCombining sarapan pake buah, salah dong? Dilemanya, bertahun-tahun makan pake ilmu yang gue pelajari, kok sakit lambungnya gak sembuh-sembuh? Nah, malahan makin parah! Gue baca buku elu, penjelasannya jelas dan logis, kenapa harus sarapan buah. Begitu gue baca dan coba lakukan, lho kok lambung jadi sehat? Obat lambung yang gue minum bertahun-tahun, gak perlu gue minum lagi sekarang. Nah sekarang siapa yang salah” katanya sambil nyengir kocak.

Lah ini ada dokter bilang sarapan buah buat anak kecil salah? Ya logikanya bollelah. Tapi pas dengar sarannya, sarapan pake mie instan? Hihi

Balik ke keluhan dokter muda tadi tentang minimnya pengetahuan dia mengenai makan sehat yang realistis, ya gak aneh saran dokter ini, hehe…

 

Bunda Alzena, @bundaalzena, 13/Feb/2014

*senyum paling manis sedunia*

Pengalaman #FoodCombining pada anak selama ini justru asupan nutrisi berimbang : sayur dan buah pasti ada dan dimakan.

Porsi buah-sayur pada anak #FoodCombining bukan sekedar garnish, tapi penuhi kebutuhan harian. Protein hewani & karbo juga.

Anak mesti belajar makan, bukan cuma yang disukai. #FoodCombining atau tidak. Susah? Bisa, kalau OT sabar & konsisten.

Justru SiEneng belajar makan ketika #FoodCombining. Kenal lapar – kenyang, coba variasi makanan. Dan, sehat. Alhamdulillah.

Leave a Reply

