Pizza Sebagai Pencegah Kanker ?

By Erikar Lebang

http://chirpstory.com/li/233733

Hadeuh, ini keluar lagi omongan mencegah kanker dengan secara periodik mengkonsumsi pizza! Ngasal se-ngasal-ngasalnya yang ngomong.

Dulu memang pernah ada penelitian tentang ini, tapi basisnya sekali baca aja udah bikin ketawa. Pizza mencegah kanker, karean ada oreganonya.

Problemnya kalau dibaca dari arah penelitian itu, sepertinya oregano diteliti sendirian kegunaannya, bukan saat digabung ke pizza.

Balik lagi ke masalah pizza…

Padahal kalau melihat pizza-nya secara general, orang awam masalah kesehatan aja, bisa bilang kalau pizza itu sebenarnya tergolong junk food.

Dengan basisnya yang tepung, sudah pasti tinggi gula dan tinggi gluten. Dengan dipanggang, jelas akan banyak merangsang reaksi karsinogenik.

Belum isi topingnya yang bisa dijejali sosis, daging asap. Belum lapisan keju mozzarella yang sulit dicerna oleh tubuh. Pencegah kanker?

Dimakan bertahun-tahun? Efeknya gak kebalik aja udah sukur. Oregano bisa menyelamatkan pizza sebagai alat anti kanker? Itu berlebihan.

Kalau Ronaldo diambil dari Portugal, lantas dimasukkan ke dalam timnas Indonesia, diikutkan ke Piala Dunia 2018, bisa juara gak kira-kira?

Cuma orang sama sekali gak kenal sama sepakbola yang bilang “bisa”! 1 Ronaldo bisa menyelamatkan 10 pemain kualitas mediocre di Piala Dunia?

Atau kalau ada yang bilang Goetze sendirian bisa membawa Jerman juara piala dunia, pasti dia juga gak paham sepakbola. Emang timnya bagus!

Nah berdasar analogi itu, logis gak kalau bilang Oregano dalam Pizza bisa menjadi penyelamat orang yang makan dari bahaya kanker?

Itu kesalahan mendasar dari konsep Food Therapy yang didasari oleh paham medis berbasis kuratif, pengobatan! Apa-apa dilihat secara parsial.

Pengobatan itu dilihat bukan sebagai kesatuan utuh. Padahal kesehatan basisnya adalah perawatan tubuh secara holistik, menyeluruh!

Percuma makan oregano, biarpun kegunaannya selangit, kalau ‘jagoan’ itu jumlahnya cuma sejumput, tapi dikelilingi oleh ‘penjahat’.

Demikian kibulan ini, suka sukur gak suka unfollow! Gak follow bawel? Pizza pencegah kanker? Iya, tapi oreganonya sebaskom, dan dihirup!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s